Saturday, September 3, 2016

Info Sepak Bola Apa Posisi Yang Cocok Untuk Paul Pogba?

Info Sepak Bola Apa Posisi Yang Cocok Untuk Paul Pogba?


Info Sepak Bola Sejak didatangkan dari Juventus beberapa waktu lalu, Paul Pogba mulai memperlihatkan kontribusinya bagi Manchester United. Namun ternyata sang entrenador tim Jose Mourinho belum bisa menentukan posisi yang tepat bagi pemain anyarnya tersebut. selain karena skil yang mendekati sempurna, pemain asal Prancis tersebut multi talenta.

Usai memperkuat Setan Merah kontra Southampton, Jose Mourinho mengatakan bahwa kemampuan Pogba sudah sangat luar biasa bagi tim. Bahkan terlihat dari akurasi umpan yang mencapai 88 persen. Namun info sepak bola sangat terlihat jelas bahwa dia tak punya posisi yang permanen, karena beberapa kali dia terlihat  berada di posisi berbeda, karena itulah Mourinho dibuat pusing. Padahal menurutnya untuk membangun tim yang solid, setiap pemain harus punya posisi yang jelas sehingga mampu menjalankan tugas secara maksimal.

Info Sepak Bola Gelandang Jangkar Atau Gelandang Serang, Posisi Terbaik Paul Pogba

Daripada pusing tujuh keliling memiliki pemain bertaji seperti Paul Pogba, legenda sepakbola Prancis Thiery Henry mengungkapkan bahwa ada dua posisi terbaik yang bisa diberikan kepada Pogba, guna mengeksplorasi kemampuannya di lapangan hijau, agar memberi kontribus sempurna bagi tim, pertama adalah menjadi gelandang jangkar, seperti yang sudah diperlihatkan pelatih Timnas Jerman Didier Deschamp saat melakoni laga perebutan Piala Euro 2016 silam. Disana Pogba terlihat mampu membantu pergerakan gelandang lain serta penyerang, dan berimajinasi hebat untuk mencetak gol.

Posisi kedua adalah gelandang serang, berhubung Paul Pogba merupakan sosok pemain yang mampu memanfaatkan peluang dan sudah mencetak 28 gol selama berseragam Juventus, info sepak bola sangat terlihat bahwa saat mendapat posisi tersebut dia punya kesempatan untuk menambah kekuatan lini depan, dan menjadi eksekutor peluang handal. Tapi penerapan posisi tersebut tentu harus memperhatikan siapa lawan yang akan dihadapi. Lebih lanjut Henry menegaskan, untuk menghancurkan perlawanan klub papan atas sekelas Leicester City, City, Arsenal, serta Chelsea bisa memakai formasi menyerang 4-3-3 dengan Pogba sebagai gelandang serang.

Info Sepak Bola Mampukah Paul Pogba Menerima Tantangan Posisi Baru

Jika melihat pergerakan Paul Pogba pada sejumlah laga bersama Setan Merah, memang sangat terlihat bahwa dia berupaya unjuk gigi sebagai salah satu pemain fenomenal, wajar saja karena dia dibandrol sangat tinggi, bahkan mencatatkan diri sebagai pemain transfer termahal sejagad. Namun kata Mourinho di info sepak bola dia tetap harus menyesuaikan diri dengan ritme tim, dan menerima posisi apapun yang diberikan, tanpa melakukan kesalahan. Pogbapun sempat mengungkapkan bahwa dia siap ditempatkan dimana saja sesuai kebutuhan tim, karena baginya kemenangan tim adalah yang terpenting, dan berkontribusi untuk mencapainya adalah keharusan terlepas dimana dia akan main.

Posisi yang akan didapatkan Paul Pogba memang masih abu-abu, tapi ketika melihat hasil yang sudah dicapainya belakangan, menurut pengamat bola pemain tersebut akan sangat fleksibel ditempatkan dimanapun, sebab pemain lain yang juga tak kalah hebat akan mendukungnya untuk semakin berkembang bersama Setan Merah.

Terima kasih telah membaca artikel Info Sepak Bola.

No comments:
Write comments

Recent